• SMK SPP SNAKMA MUHAMMADIYAH
  • SMK Bisa-Hebat | Siap Wirausaha - Siap Kerja - Siap Kuliah

UMSU Dampingi Snakma Muhammadiyah Jadikan Sekolah Unggul

Medan, InfoMu.co – Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara mendampingi pengembangan pendidikan SMK Sekolah Pendidikan Pertanian Snakma Muhammadiyah   untuk mewujudkan sebagai sekolah unggul.

 

“Meski saat ini SMK SPP Snakma Muhammadiyah telah terakreditasi A, namun proses pengembangan pendidikan tidak boleh berhenti, tapi harus terus berjalan untuk  menjadi sekolah unggul yang diakui secara nasional, bahkan internasional,” ungkap Rektor UMSU , Prof.Dr. Agussani, MAP saat melakukan kunjungan ke sekolah yang terletak di Tanjung Anom Deliserdang. Kunjungan sekaligus memberikan pendampingan bersama tim  UMSU.

Menurut Rektor, program pendampingan yang akan dilakukan UMSU meliputi pengembangan pendidikan, perbaikan dan penataan sarana dan prasarana, peningkatan SDM,  promosi serta pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi. pendampingan itu sebagai wujud tindaklanjut kerjasama sebelumnya.

“Pendampingan yang dilakukan UMSU juga karena SMK SPP Snakma merupakan salah satu bagian dari amal usaha Muhammadiyah yang perlu mendapat dukungan dan pendampingan agar bisa lebih berkembang ke depannya,” katanya didampingi Wakil Rektor II, Dr. Akrim, MPd.

Dalam kunjungan tersebut Rektor UMSU membawa serta tim pendamping dari fakultas pertanian, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, staf ahli rektor, Humas dan bagian umum. Tim akan bekerja bersama pihak pimpinan sekolah dan para tenaga pengajar. Turut hadir dalam kunjungan itu, Wakil Sekretaris PW Muhammadiyah Sumut,  Drs. Mutholib, MM,  Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU, Januri S.E, M.M.

Dalam kesempatan itu, Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani bersama tim didamping Kepala SPP Snakma Ir. Nasriadi melihat dari dekat kandang peternakam ayam potong  modern, ternak sapi serta fasilitas lainnya di sekolah yang luasnya mencapai 3 hektar.

Ir. Nasriadi menjelaskan usaha peternakan selain menjadi bagian dari usaha produktif sekolah juga menjadi lokasi praktik siswa. Kedepannya selain mengelola peternakan ayam, SPP Snakma Muhammadiyah akan mengembangkan usaha peternakan sapi, kambing dan domba.

Semua usaha itu, sebut Nasrial sangat prospektif dan memberi nilai tambah bagi sekolah dan siswa.

Nasriadi memberi apresiasi kepada tim UMSU yang telah hadir di Sekolah SPP Snakma Muhammadiyah di Tanjung Anom itu. Pendampingan yang dilakukan UMSU selain dapat membantu peningkatan kompetensi guru juga nenjadi energy baru sekolah untuk terus berkembang,” katanya. (Syaifulh)

 

SUMBER: https://infomu.co/umsu-dampingi-snakma-muhammadiyah-jadikan-sekolah-unggul/

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
SNAKMA Muhammadiyah Tanjung Anom Center of Excellance Peternakan

MEDAN, Suara Muhammadiyah – SMK SPP Snakma Muhammadiyah Tanjung Anom, Medan menjadi salah satu sekolah yang menyiapkan tenaga terdiri dibidang peternakan. Ini adalah satu-sat

02/01/2022 11:13 - Oleh Administrator - Dilihat 592 kali
SNAKMA Muhammadiyah Tanjung Anom Siapkan Peternak Tangguh

Medan, InfoMu.co – SMK SPP Snakma Muhammadiyah Tanjung Anum, Medan menjadi salah satu sekolah yang menyiapkan tenaga terdiri dibidang peternakan. Ini adalah satu-satunya seko

02/01/2022 11:02 - Oleh Administrator - Dilihat 434 kali
Tim Pendampingan UMSU Lakukan Test Bakat Siswa SNAKMA Muhammadiyah

Medan, InfoMu.co – UMSU terus melakukan pendampingan untuk proses belajar dan mengajar di SMK SPP Snakma Muhammadiyah di Tanjung Anom, Deli Serdang. Sekolah Perternakan itu p

31/12/2021 22:41 - Oleh Administrator - Dilihat 506 kali
SMK SNAKMA Muhammadiyah Meraih Akreditasi "A"

Assalamualaikum Wr Wb. Alhamdulillah, Saat ini SMK SWASTA SPP SNAKMA MUHAMMADIYAH telah meraih Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah pada tahun 2019.  

07/05/2020 05:09 - Oleh Administrator - Dilihat 1227 kali