• SMK SPP SNAKMA MUHAMMADIYAH
  • SMK Bisa-Hebat | Siap Wirausaha - Siap Kerja - Siap Kuliah

Tim Pendampingan UMSU Lakukan Test Bakat Siswa SNAKMA Muhammadiyah

Medan, InfoMu.co – UMSU terus melakukan pendampingan untuk proses belajar dan mengajar di SMK SPP Snakma Muhammadiyah di Tanjung Anom, Deli Serdang. Sekolah Perternakan itu perlu melakukan test minat bakat untuk mengetahui minat dan bakar 108 siswa Snakma itu.

Kegiatan tes minat bakat telah dilaksanakan pada tanggal 3/12 kemarin. Kegiatan berjalan lancar dan terkoordinir dengan baik.  Jumlah siswa yang mengikuti tes psikologi minat dan bakat berjumlah 108 siswa. Tes dilaksanakan oleh tim tes psikologi minat dan bakat laboratorium prodi bimbingan dan konseling Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Tim terdiri dari  M. Fauzi Hasibuan, M.Pd.,  Sri Ngayomi YW, M.Psi, Ilham Khairi Siregar, M.Pd dan Asbi, M.Pd. Kons.

Kepada jurnalis infoMu.co dijelaskan, hasil tes psikologi minat dan bakat ini bertujuan untuk memetakan tentang kompetensi yg dimiliki oleh siswa SMK SPP SNAKMA Muhammadiyah, yg nantinya dari hasil ini akan menjadi dasar untuk memberikan rekomendasi tentang arah, persiapan dan penguatan karir siswa selanjutnya. Dengan dilakukannya test minat bakat siswa dapat mempersiapkan diri dan diberikan penguatan melalui program bimbingan dan konseling di sekolah, agar siswa sukses di dunia kerja dan melanjutkan studi di perguruan tinggi.

Kegiatan ini juga sebagai dasar untuk mewujudkan pembelajaran paradigma baru, yg menuntut pembelajaran yg berpusat pada murid, dengan dilakukannya tes psikologi ini, guru dipermudah untuk mengenali bakat dan minat para peserta didik di sekolah. Dan dapat mewujudkan profil pelajar pancasila.

SMK SPP Snakma Muhammadiyah Tanjung Anom, menjadi salah satu sekolah unggulan yang dimiliki Muhammadiyah Sumatera Utara selain Pondok Pesantren Kwala Madu, Langkat. Guna mendorong kualitas SMK Peternakan ini, Muhammadiyah Sumatera Utara memberikan mandat kepada UMSU untuk melakukan pendampingan. (Syaifulh)

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
SNAKMA Muhammadiyah Tanjung Anom Center of Excellance Peternakan

MEDAN, Suara Muhammadiyah – SMK SPP Snakma Muhammadiyah Tanjung Anom, Medan menjadi salah satu sekolah yang menyiapkan tenaga terdiri dibidang peternakan. Ini adalah satu-sat

02/01/2022 11:13 - Oleh Administrator - Dilihat 574 kali
SNAKMA Muhammadiyah Tanjung Anom Siapkan Peternak Tangguh

Medan, InfoMu.co – SMK SPP Snakma Muhammadiyah Tanjung Anum, Medan menjadi salah satu sekolah yang menyiapkan tenaga terdiri dibidang peternakan. Ini adalah satu-satunya seko

02/01/2022 11:02 - Oleh Administrator - Dilihat 419 kali
UMSU Dampingi Snakma Muhammadiyah Jadikan Sekolah Unggul

Medan, InfoMu.co – Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara mendampingi pengembangan pendidikan SMK Sekolah Pendidikan Pertanian Snakma Muhammadiyah   untuk mewujudk

02/01/2022 10:53 - Oleh Administrator - Dilihat 434 kali
SMK SNAKMA Muhammadiyah Meraih Akreditasi "A"

Assalamualaikum Wr Wb. Alhamdulillah, Saat ini SMK SWASTA SPP SNAKMA MUHAMMADIYAH telah meraih Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah pada tahun 2019.  

07/05/2020 05:09 - Oleh Administrator - Dilihat 1213 kali